Share to Facebook

Monday, October 20, 2008

Apa Yang Sedang Aku Kerjakan

irel Hai... saya Ayel, saya juga lebih akrab dipanggil Irel. Saya anak ke tiga dari empat bersaudara dan seorang putra melayu asal Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. Sebuah kota yang dikelilingi dengan pantai putih yang memiliki panorama keindahan alam yang sangat mempesona. Sekop Darat, itulah nama kampung halaman saya. Disanalah tempat saya bermain dan di besarkan serta mengecap pendidikan sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak sampai ke bangku Sekolah Menengah Atas. Sungguh masa kecil yang sangat menyenangkan semenjak saya berada di tanah kelahiran.

ictAwalnya, saya terjun dan belajar didunia IT bersama teman-teman ICT Center Pekanbaru sejak tahun 2003 di SMK Labor Pekanbaru. Pada waktu itu saya datang untuk meneruskan pendidikan di perguruan tinggi UIN SUSKA RIAU pada tahun 2004, setelah sempat menganggur selama 1 tahun di Pekanbaru. Sebelum saya masuk ke perguruan tinggi, saya sempat membantu saudara saya berjualan buku ke Sekolah-sekolah Dasar dan mencari pengalaman-pengalaman diluar edukasi yang ada di Pekanbaru. Dan disaat itu pulalah saya mulai bergabung dengan ICT Center Pekanbaru untuk mengupdate ilmu-ilmu yang berhubungan dengan dunia IT. Disaat itu saya sangat merasakan kalau saya sangat membutuhkan ilmu komputer sebagai ilmu penunjang aktivitas pendidikan dan untuk masa depan saya.
Di ICT Center Pekanbaru, kesehariannya saya ikut belajar dan bekerja dalam mengembangankan dunia IT khususnnya masalah Jaringan Komputer yang ada di Kota Pekanbaru, tidak terlepas dari itu saya juga ikut membantu teman-teman yang berada di beberapa daerah kabupaten yang ada di Provinsi Riau bahkan ada juga dari teman-teman yang berada diluar Provinsi Riau, seperti diantaranya Sumatra Barat (Solok) dan Kepulauan Riau (Tg.Balai karimun). Mulai dari penanganan masalah jaringan, pelatihan (Diklat) sebagai instruktur dan panitia, teleconference sampai kemasalah boadcasting kecil-kecilan. Di ICT Center saya juga ikut serta dalam menangani masalah Client Jejaring Pendidikan Nasional (JARDIKNAS) baik di SMA, SMK, MA bahkan sampai kebeberapa Instansi Pemerintahan dan juga Universitas yang ada di Pekanbaru.

web@yelDisamping kesibukan saya akan dunia jaringan, saya juga menyibukkan waktu untuk belajar dan mendalami tentang dunia website. Tertarik di dunia website karena sepertinya membuat sebuah web mengasikkan dan menjadi hobby baru bagi saya. Pertama kali belajar website sejak saya datang ke Pekanbaru, yang berawal pada saat mengikuti pelatihan website yang diadakan oleh ICT Center Pekanbaru. Berkat belajar di ICT Center Pekanbaru (SMK Labor Pekanbaru), kini saya merasakan manfaat yang tak terhingga pada saat sekarang ini. Dan tidak terasa pula, website merupakan hobby baru yang sangat kompleks ilmunya dan tidak pernah bosan untuk terus mendalaminya.

Kenapa tidak...?! Bagi saya selain belajar tentang pemrograman, membuat sebuah website juga menuntut saya untuk harus dapat menguasai dan mempelajari tentang disain sebuah web. walaupun hanya dengan menggunakan beberapa aplikasi-aplikasi pendukung didalam pembuatan website itu sendiri. Dengan terjun di dunia website, dapat menambah wawasan saya tentang dunia maya yang juga tidak jauh pembahasannya dari dunia jaringan. Oleh sebab itu saya merasakan ilmu website ini merupakan ilmu yang kompleks bagi saya untuk mempelajarinya.

Berkat semua itu, dan berkat ilmu-ilmu yang sedang saya pelajari, menjadikan modal besar bagi saya untuk menantang dunia kerja yang sekarang sedang saya hadapi. Sekarang saya sudah terjun di dunia pendidikan (SMK dan Universitas) untuk mengembangkan dan berbagi ke sesama anak bangsa untuk meningkatkan kecerdasan dan kemajuan bangsa...

Jika ibuku seorang guru SD, aku ingin membanggakannya dengan menjadi seorang Dosen, Jika ayahku sebagai seorang pemangkas rambut, aku ingin membanggakannya dengan ilmu-ilmu yang telah aku pelajari sebanyak helaian rambut yang telah dipangkasnya dan tak terhitung jumlahnya... Karena aku bisa berhasil berkat Allah SWT dan Doa kedua orang tuaku...

Comments :

2 Comments to “Apa Yang Sedang Aku Kerjakan”

Firdaus Herliansyah said...
on 

Kita mempunyai hobi yang sama di bidang website..

salam...

mahasiswaelektrouinsuska said...
on 

Salut liat penjelasan biodatanya...
Intinya , apapun yang kita lakukan asalkan bernilai positif kedepannya akan bermafaat untuk kita dan orang lain.

btw,kalau boleh saran.
pengunjungnya banyak. tapi website nya kurang menarik mas. Bikin sakit mata warna hitam orange gitu , heheheh. Mata saya hanya tertuju pada Visit Today bukan ke Tulisannya :P , jgn bilang ngejar Rupiah :p , kidding :D

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar