Share to Facebook

Thursday, April 22, 2010

Sistem Informasi Sekolah SMK Labor Pekanbaru

Setelah dua tahun sebelumnya mencoba menerapkan Sistem Informasi Sekolah (SIS) yang bernama Labschool Online SMK Labor Pekanbaru, tibalah saatnya Sistem Informasi Sekolah Labschool Online tersebut diluncurkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau bapak Drs. H. Yuzamri Yakub, M. Peluncuran Sistem Informasi Sekolah tersebut diadakan di Hotel Furaya Pekanbaru yang bertepatan dengan acara pengukuhan sekaligus perpisahan siswa-siswi tingkat X tahun pelajaran 2009/2010 SMK Labor Pekanbaru.

SMK Labor Pekanbaru merupakan sekolah pertama yang menerapkan Sistem Informasi Sekolah (SIS) berbasis web yang sekaligus menggunakan SMS Gateway sebagai penyambung informasi antara sekolah dengan segenap civitasnya bahkan sampai kepada orang tua siswa. SIS yang diterapkan mampu memberikan perubahan baru yang sangat berarti bagi pihak sekolah yang selama ini mengalami kesulitan dalam bidang manajemen sekolah yang telah mendapat ISO dari SAI Global. Dengan hadirnya SIS - Labschool Online SMK Labor Pekanbaru diharapkan dapat memberikan kelancaran dalam prose kinerja sehari-hari.

SIS - Labschool Online yang di terapkan di SMK Labor Pekanbaru terdiri dari beberapa modul penting dalam mengelola manajemen sekolah, seperti halnya pengolahan nilai, keuangan, kesiswaan, humas, piket, presensi siswa, penerimaan siswa baru, dan masih banyak lagi modul-modul lainnya lagi. Tidak hanya itu, di SMK Labor Pekanbaru juga menyediakan aplikasi-aplikasi lain berbasis web yang juga mendukung kelancaran kinerja yang ada di sekolah dan pendukung pengajaran. Seperti halnya informasi kelulusan siswa-siswi tingkat XII yang di umumkan secara online, modul pembelajaran Online yang bersifat interaktif, mading Online, dan masih banyak aplikasi-aplikasi yang lain yang tentunya hasil karya dari Tim Kreatif IT SMK Labor Pekanbaru.

Dengan style yang di disain dekat dengan tampilan Facebook, SIS - Labschool Online SMK Labor Pekanbaru mampu menarik perhatian anak didik SMK Labor yang selalu mengakses sistem tersebut. Tidak hanya sekedar melihat nilai, presensi, ketuntasan belajar, dan informasi-informasi lainnya, SIS - Labschool Online SMK Labor Pekanbaru juga memberikan nuansa baru bagi siswa-siswi labor sebagai tempat berbagi informasi dan komunikasi antara siswa-siswi kepada para guru-gurunya maupun antar sesama mereka.

Comments :

2 Comments to “Sistem Informasi Sekolah SMK Labor Pekanbaru”

Gudang Ilmu said...
on 

waw keren nie programnya

munir ardi said...
on 

program yang sangat bagus pak

 

Copyright © 2014 by Tengku Khairil Ahsyar